Seragam Batik BRI dan Pilihan Modelnya

Seragam Batik BRI dan Pilihan Modelnya

Seragam batik BRI identik dengan wrana biru sesuai dengan warna identitas perusahaannya. Model seragam batik salah satu bank BUMN ini pun terlihat dari modelnya yang bernuansakan Indonesia. Mulai dari model kutubaru sampai dipadukan dengan batik.

Dalam pemilihan model seragam untuk karyawan Bank pun sebenarnya harus diperhatikan. Mulai dari kenyamanan hingga kesopanannya. Pastikan model seragam tersebut nyaman dikenakan untuk duduk sepanjang hari, khususnya bagi karyawan customer service.

Pastikan juga model seragam nyaman digunakan untuk ruangan ber AC. Dan bagi para karyawan pria, pilihlah model seragam yang cocok dipakai untuk di lapangan.

Berikut ini beberapa model seragam batik yang bisa menginspirasi bagi karyawan perbank-an.

Model Kutubaru

Model seragam batik kutubaru ini terbilang kekinian. Awalnya kutubaru ini berbahankan batik, namun kini bahan kain batik pun bisa disulap menjadi kutubaru.

Untuk menambah formal penampilan karyawaan menggunakan seragam batik kutubaru ini. Maka bisa menambahkan aksen pin. Padukan dengan rok berwarna netral ataupun yang cocok dipadukan dengan warna kutubaru.

Model Blouse

Model blouse memang terlihat biasa. Namun agar seragam bermodelkan blouse ini lebih unik dan modern. Anda bisa menambahkan aksen seperti kancing-kancing bahkan syal.

Model Blazer

Blazer berbahan kain batik ini akan terlihat unik sekaligus sederhana. Karyawan cukup memadukan dengan dress atau atasan berwarna netral. Kemudian tambahkan pin untuk menambah penampilan profesional.

Model Dress

Model Baju Batik Pegawai Bank Perempuan Terbaru – Model Mu

Seragam batik karyawan perempuan bank juga bisa memilih model dress. Bisa model dress dengan rok pincil skirt ataupun A line. Keduanya nyaman digunakan dan bisa menjadikan penampilan lebih cantik dan anggun.

Model dress untuk seragam batik ini pun bisa dipadukan dengan blazer warna netral atau warna identitas perusahaan. Jika cuaca panas, maka blazer bisa dilepas.

Agar seragam batik tidak terlihat membosankan maka bisa dengan membuat kerahnya lebih unik. Misalnya dengan kerah sabrina, kerah peter pan, berpita atau menambahkan syal.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam pembuatan seragam batik adalah bahan kain batiknya. Pilihlah bahan batik yang nyaman, tidak panas, dan tidak mudah kusut. Terlebih jika karyawan lebih banyak duduk di belakang meja dan harus berhadapan dengan banyak orang. Bahan kain yang tidak mudah kusut akan membuat penampilan karyawan tetap profesional dan enak dipandang.

Baca juga >> Seragam Batik Bank Mandiri

Apalagi jika karyawan tersebut harus berhadapan dengan klien yang akan berinvestasi tinggi. Maka penampilan karyawan haruslah benar-benar profesional dan mencirikan ke-profesionalan perusahaan di mata klien.

Motif batik yang dijadikan seragam perusahaan seperti bank pun biasanya dibuat khusus untuk perusahaan. Dalam artian tidak pasaran. Namun ada juga perusahaan yang mengambil motif batik yang sudah ada namun memiliki makna positif bagi perusahaannya.

Model batik seperti megamendung, motif batik sekarjagad, model batik magetan, hingga model batik ceplok. Mengingat banyak sekali motif batik yang ada di Indonesia ini dan tidak ada salahnya mengetahui satu persatu motifnya. Motif batik pun tidak sembarangan dibuat, ada makna dibalik pembuatan motif tersebut.

Setelah menentukan bahan kain batik yang digunakan, maka penting untuk menginformasikannya pada karyawan. Tujuannya agar karyawan tidak salah dalam perawatannya. Apalagi jika bahan kain batik terbuat dari sutera yang perlu penanganan lebih spesial dibandingkan bahan kain batik lainnya. Misalnya, mulai dari pencuciannya yang harus menggunakan tangan, menjemurnya, hingga menyetrikanya dibutuhkan penanganan khusus.

Semoga informasi seragam batik BRI ini bisa menginspirasi Anda. Jika masih bingung dalam pemilihan dan pembuatan seragam batik perusahaan Anda, maka bisa hubungi  kami KLIK >> SERAGAM BATIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *