Baju Seragam Batik Keluarga Bikin Makin Kompak

Baju Seragam Batik Keluarga Bikin Makin Kompak

 

Baju Seragam Batik Keluarga

Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang umumnya terdiri dari ayah, ibu dan anak. Keluarga biasanya tinggal dalam satu atap dan saling tergantung satu sama lain.

Itulah keluarga kecil. Keluarga kecil ini akan menjadi sebuah keluarga besar jika anak-anak dari keluarga kecil tersebut kemudian menikah dan masing-masing mempunyai anak sehingga anggota keluargapun semakin banyak.

Dalam masyarakat kita saat ini, ketika sebuah keluarga baik itu keluarga besar maupun keluarga kecil, akan menghadiri sebuah acara, biasanya mereka mengenakan baju seragam.

Baju seragam ini berfungsi sebagai tanda pengenal bahwa penggunanya adalah anggota keluarga dari si A atau si B. Nah sebelum anda merancang dan memilih bahan untuk membuat baju seragam bagi keluarga anda, kenali terlebih dahulu bahan yang akan digunakan dan jenis acara yang akan dihadiri.

Untuk bahan referensi, kali ini kami akan memberikan gambaran baju seragam batik keluarga untuk acara yang akan anda hadiri. Berikut uraiannya:

  1. Acara pernikahan keluarga dekat (adik atau kakak)

Untuk acara pernikahan adik atau kakak biasanya yang berseragam adalah saudara sekandungnya. Sedangkan orang tua, pada umumnya berseragam dengan besannya menggunakan batik Yogya dengan motif Sidomukti yang bermakna penuh kebahagian dan kesejahteraan.

Nah untuk adik dan kakak dari mempelai bisa memilih batik Pekalongan yang motif dan warna lebih beragam. Misalnya motif Jlamprang, motif ini berbentuk geometris dan tidak menggunakan gambar hewan atau manusia. Konon ini dipengaruhi oleh syiar agama Islam yang menghindari penggambaran mahluk hidup.

  1. Acara pernikahan saudara dekat

Lain lagi jika yang menikah adalah saudara dekat misalnya tante, oom atau sepupu. Jika memang panitia tidak memberikan seragam, maka inisiatif dari masing-masing keluarga kecil untuk membuat seragam. Namun jika anda ditunjuk sebagai panitia untuk mengadakan baju seragam untuk saudara dekat, maka ada baiknya anda memilih batik yang berwarna cerah seperti batik Bojonegoro yang kaya warna.

Sebut saja motif Pari Sumilak, batik dengan warna hijau, coklat dan putih kekuningan. Ada juga motif Sata Ganda Wangi yang terinspirasi dari daun tembakau sehingga warna batiknya adalah hijau dan putih. Sedangkan motif Sekar Jati terinspirasi dari daun jati, kaya warna mulai dari hijau tua, hijau muda, kuning kunyit dan putih. Batik yang kaya warna ini akan membuat para among tamu lebih elegan namun ceria.

  1. Acara pernikahan saudara jauh

Nah jika acara pernikahan saudara jauh biasanya tidak disediakan baju seragam. Tentu ini lebih mudah bagi anda untuk menyiapkan baju seragam bagi keluarga kecil anda.  Banyak beragam baju seragam keluarga atau disebut juga baju sarimbit yang dijual dipasaran. Carilah motif dan warna yang bisa digunakan oleh semua anggota keluarga.

Misalnya jika rata-rata anggota keluarga anda berkulit sawo matang, anda bisa memilih batik Gentongan dari Madura atau motif Parang dari Yogya. Namun jika anda menyukai warna-warna cerah, anda bisa memilih batik dari daerah pesisir seperti batik Madura pesisir yang berani dengan warna merahnya, batik Pekalongan yang motifnya kaya warna atau batik Cirebon yang terkenal dengan motif Mega Mendungnya.

Itulah tiga acara pernikahan keluarga dimana anda bisa menggunakan baju seragam batik keluarga. Namun jika anda memerlukan seragam atau ingin berkonsultasi tentang seragam, silakan hubungi fashiongarmen.com, bisa melalui email : admin@seragambatik.id atau admin@seragambatik.id atau telepon/What’s Up di 089-534-4473937. Silakan konsultasikan kebutuhan anda seperti apa dan kami akan berusaha mewujudkan seragam impian anda.

 

Detail order KLIK >> SERAGAM BATIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *